Inilah Asupan Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Inilah Asupan Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Inilah Asupan Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Janin membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang menjadi bayi yang sehat. Jika ibu Anda tampaknya tidak mendapatkan nutrisi dan vitamin yang cukup dari makanan yang Anda makan, kehamilan suplemen bisa diperbaiki dengan diet Anda.

Baca : Obat Herbal Untuk Ibu Hamil

Ahli kesehatan dan dokter harus menyetujui, makan makanan kesehatan dan vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama berbagai kehamilan, makan cara terbaik untuk mendapatkan bayi Anda. Meski begitu, tubuh Anda mungkin masih diperlukan untuk secara optimal tumbuh janin, namun kelemahan utama nutrisi. Kebanyakan wanita hamil mengapa mereka membutuhkan suplemen untuk mengisi kehamilan kosong.

Suplemen untuk wanita hamil mengandung banyak vitamin dan mineral, tetapi beberapa elemen yang paling penting yang dibutuhkan oleh wanita hamil dari sebagian besar kehamilan adalah asam folat, vitamin D, kalsium, besi suplemen.

1. Asam Folat

Asam folat adalah rasional diperlukan untuk mencegah cacat tabung saraf (NTD) dalam sistem saraf bayi, yaitu cacat. NTD biasanya dimulai pembangunan di 28 hari pertama setelah konsepsi. Pada saat itu, sebagian besar wanita juga tidak menyadari bahwa mereka hamil. Ini sebabnya kami sarankan mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari untuk wanita mencoba untuk mendapatkan seorang anak sampai usia kehamilan 3 bulan atau untuk menerima program kehamilan.

Selain suplemen, Anda juga bisa mendapatkan asam folat alami dari makanan yang Anda makan, seperti beras merah, kacang-kacangan, sayuran hijau dari jeruk, padi dan sebagainya.

Baca Juga : Olahraga Untuk Ibu Hamil

2. Vitamin D dan Kalsium

Wanita hamil atau ibu menyusui disarankan untuk minum 10 mikrogram vitamin D per hari dan 200 sampai 300 miligram kalsium. Vitamin D dan kalsium berperan penting dalam kesehatan tulang dan gigi. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak vitamin D dan kalsium selama kehamilan untuk mendukung pertumbuhan tulang bayi.

Kekurangan vitamin D membuat anak-anak rentan terhadap pertumbuhan tulang yang tidak normal. Kalsium juga dibutuhkan oleh ibu hamil. Kalsium yang dikonsumsi oleh ibu hamil menggunakan bayi untuk membangun tulang. Kalsium dapat ditemukan dalam makanan seperti tahu, tempea, kacang-kacangan, susu kedelai, dan sebagainya.

Anda juga bisa mendapatkan vitamin D secara alami dari ikan seperti salmon, sarden, telur, daging dll Berjemur juga merupakan sumber vitamin D untuk tubuh Anda.

3. Zat Besi

Ibu hamil membutuhkan zat besi yang cukup karena mereka membentuk sel darah merah, karena sel-sel darah merahlah, yang membawa oksigen ke bayi Anda, ke seluruh bagian tubuh Anda. Kekurangan zat besi Selalu wanita yang sedang hamil bisa merasa lelah, pusing, lemah dan pucat, menyebabkan anemia. Besi juga sangat penting dalam pertumbuhan bayi. Kekurangan zat besi selama kehamilan adalah risiko bayi menderita postnatal tinggi pasca-anemia. Kondisi ini juga meningkatkan risiko kelahiran prematur dan berat lahir bayi di bawah rata-rata.

Baca : Obat Herbal Untuk Ibu Hamil

Suplemen yang menambahkan zat besi menyebabkan sembelit dan dapat mencegah penyerapan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Silakan mendapatkan besi dari sumber alami pertama sebagai daging seperti lemak, sayuran berdaun hijau gelap, buah-buahan kering, dan kacang-kacangan. Tapi jika masih tidak cukup, kami akan mengkonsumsi suplemen penambah zat besi.

Suplemen Kehamilan Terbaik

Umumnya, suplemen yang Anda butuhkan selama kehamilan harus berisi vitamin dan mineral berikut.

  • 400 unit vitamin D
  • 250 mg kalsium
  • 400-800 mikrogram asam folat
  • 30 miligram zat besi
  • 2 miligram tembaga
  • 2 miligram vitamin B6
  • 15 mg seng
  • 50 miligram Vitamin C

Tapi selalu ingat untuk pertama meminta setiap suplemen yang Anda minum ke dokter kandungan Anda. Setelah review menyeluruh, dokter akan tahu vitamin dan mineral yang paling membutuhkan tubuh dan janin Anda.

Harap dicatat bahwa suplemen kehamilan saling melengkapi, tidak di tempat makanan Anda. Itu benar-benar tidak mengambil vitamin dosis terlalu tinggi, karena dapat mempengaruhi dengan Anda dan bayi Anda.

Baca Juga : Bolehkah Ibu Hamil Bepergian Jauh??

One thought on “Inilah Asupan Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *