Bolehkah Berhubungan Seksual Saat Hamil??

Bolehkah Berhubungan Seksual Saat Hamil??

Bolehkah Berhubungan Seksual Saat Hamil??

Pertanyaan seperti itu mungkin sering kali muncul di fikiran mereka yang sedang hamil, atau bahkan di fikiran para suami yang pasangannya tengah hamil.

Baca Juga : Obat Herbal Ibu Hamil

Sangat wajar memang, karena hubungan sesksual merupakan kebutuhan biologis yang tak pernah bisa terbantahkan bahwa setiap orang pasti membutuhkannya, terutama mereka yang sudah menikah. Namun kondisi seperti ini sering kali menjadi dilematis, apakah boleh berhubungan seksual saat hamil?? Jawabannya ternyata boleh-boleh saja, karena berhubungan seksual saat hamil tergolong aktivitas yang aman.

Kebanyakan wanita hamil sering merasa enggan untuk berhubungan seks selama kehamilan, terutama pada semester pertama ketika Anda merasa mual atau lelah. Suami Anda mungkin juga khawatir tentang hubungan seksual yang akan membahayakan janin. Bahkan, selama kehamilan Anda tidak memiliki masalah, seks tidak akan membahayakan bayi yang belum lahir.

Posisi Yang Tepat Berhubungan Seksual Saat Hamil

Berhubungan seksual saat hamil memang aman. Namun, yang perlu diperhatikan adalah posisi ketika melakukan hubungan seksual tersebut. Ada beberapa posisi berhubungan seksual yang cukup buruk bagi wanita hamil. Oleh karena itu, pemilihan posisi yang tepat untuk berhubungan seksual saat hamil merupakan hal yang sangat penting, demi keamanan. Dan posisi berhubungan seksual yang paling aman adalah berhubungan seksual dari samping atau dari belakang.

Baca Juga : Ibu Hamil, Awas Jangan Kelebihan Asam Folat

Di sisi lain, dalam posisi yang paling nyaman untuk posisi tradisional, pria atas, wanita hamil. Tapi di sisi lain, wanita hamil berbaring telentang terlalu lama dapat membuat pembuluh darah dengan janin. Pada tahap ketiga ini, kondisi umum kepala pening ketika tekanan diterapkan ke panggul. Jadi, kami sarankan hubungan seksual di belakang posisi lain atau ke samping.

Di sisi lain, seks oral aman dilakukan selama pasangan Anda tidak meniup udara ke dalam vagina. Puffs menyebabkan pembuluh darah terhambat dan dapat menyebabkan emboli udara. Sebuah kondisi yang dapat mempengaruhi memimpin pikiran untuk hasil yang mengancam kehidupan bayi.

Juga, anal seks tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan penyebaran infeksi bakteri dari anus ke vagina. Kegiatan ini tidak dianjurkan, terutama pada wanita hamil yang menderita wasir.

Saat berhubungan seks, Anda juga dapat membahayakan kesehatan dan kehamilan bayi Anda Kami mendorong Anda untuk menggunakan kondom untuk mencegah kemungkinan infeksi.

Adakah Risiko Yang Mungkin Timbul Ketika Berhubungan Seksual Saat Hamil??

Bayi Anda melindungi cairan ketuban dan otot padat mempertahankan rahim. Orgasme dengan atau tanpa hubungan seksual, bayi Anda tidak pernah dilahirkan di jalan. Namun, seks bisa tetap bahaya menyebabkan kegagalan janin.

  • Jumlah kelainan kromosom dan kondisi lain yang berpotensi dapat menyebabkan keguguran.
  • Kontraksi uterus. Namun jenis kontraksi berbeda bagaimana perasaan Anda sebelum kelahiran bayi Anda.

Baca Juga : Obat Herbal Ibu Hamil

Kehamilan seks umumnya aman, namun dalam beberapa kasus itu perlu bagi wanita hamil untuk menghindari kegiatan ini.

  • Pendarahan dijelaskan.
  • Kebocoran cairan ketuban.
  • Ada riwayat kelahiran prematur.
  • Serviks membuka terlalu dini.
  • Ketika plasenta melekat pada bagian bawah rahim sehingga untuk menutupi pembukaan serviks, mengalami plasenta privea.

Solusi Ketika Malas Berhubungan Seksual Saat Hamil

Anda mungkin enggan untuk hubungan seksual dengan fluktuasi hormonal, mual, kelelahan. Ini normal. Ada banyak cara untuk menjaga keintiman seperti pelukan pijat, ciuman seperti ini. Anda dapat melakukan hubungan seksual tanpa hubungan seksual. Reksa kontak melalui telepon atau pesan singkat juga merupakan cara termudah untuk tinggal di dekatnya.

Baca Juga : Bagusnya Yoga Untuk Kesehatan Ibu Hamil

One thought on “Bolehkah Berhubungan Seksual Saat Hamil??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *